“PAK OGAH” PROFESI YANG MULIA

fajri

Senang membantu orang untuk berputar arah begitu kata seorang pria yang berusia 32 tahun yaitu Purjianto, laki- laki asal Yogyakarta yang berprofesi sebagai “Pak Ogah” yang membantu kendaraan yang berputar arah di depan kampus UPN di ring road utara.

Beliau menekuni profesi ini semenjak 3 tahun yang lalu, Anto begitu panggilannya, merupakan anak yang terakhir dari 3 bersaudara. Anto menekuni profesi ini karenakan sulitnya lapangan pekerjaan. Awalnya ia bekerja sebagai buruh pabrik di daerah bandung, namun keterpurukan kondisi keuangan pabrik iapun menjadi salah satu korban PHK, karena tak ada pekerjaan lagi dia ditawari sebuah pekerjaaan sebagai “Pak Ogah” oleh  tetangganya yang berprofesi sama sebagai “Pak Ogah”.

Anto bercerita diwaktu istirahatnya bahwa profesi ini merupakan salah satu yang mulia. Bisa dikatakan dapat membantu pengguna kendaraan untuk berputar arah. ”Meskipun saya bukan POLANTAS, bukan DLLA, tetapi saya iklas untuk membantu para pengguna jalan, meskipun penghasilan saya tak tentu misalkan hari-hari biasa saya bisa 50.000-80.00, kalau hari libur bisa sampe 100.000-130.000an lah ujar Anto”.

Meskin pengendara ada yang ngasih uang berapalah yang penting uang dia tetap iklas dengan pemberian mereka, Firman 23 tahun mahasiswa mengatakan dengan adanya “pak ogah” ini dapat membantu kita untuk berputar arah meskipun juga sering kali dapat menimbulkan kemacetan tapi dapat membentu lah saya sangat setuju dengan keberadaan pak ogah tersebut.

Fajri iskandar

13071086

Jurnalisme Online

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s